Inspirasi membuat Aksesories Cantik

Punya kain perca yang tidak terpakai? Teramat sayang donk kalau dibuangin.

Salah satu pilihan untuk memanfaatkan kain perca adalah aksesori. Kenapa harus aksesori atau perhiasan? Karena wanita menyukai keindahan. Setiap wanita mempunyai konsep kecantikan dan keindahan yang berbeda-beda. Sebenarnya semua bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri sebagai wanita seutuhnya, dan aksesori digunakan untuk merias atau mempercantik diri.
Buku ini bisa menjadi inspirasinya
Kain dilipat, digunting dengan pola tertentu, bisa menghasilkan karya elegan setelah dirangkai. Penambahan aplikasi lain seperti berlian imitasi, batu akrilik, payet pasir, monte, kancing atau pita atau bahkan aneka sulaman payet, benang atau sulaman pita, akan menambah semarak dan membuat karya semakin indah. Perpaduan warna dan motif bahan yang cocok juga sangat berperan penting untuk sebuah karya.

Pembuatan Teknik Dasar
Di antara teknik pembuatan yang bisa dilakukan, antara lain kain dilipat, digunting dengan pola tertentu, bisa menghasilkan karya elegan setelah dirangkai. Penambahan aplikasi lain seperti berlian imitasi, batu akrilik, payet pasir, monte, kancing atau pita atau bahkan aneka sulaman payet, benang atau sulaman pita, akan menambah semarak dan membuat karya semakin indah. Perpaduan warna dan motif bahan yang cocok juga sangat berperan penting untuk sebuah karya. Di antaranya di bawah ini:
Teknik Membungkus Monte
Alat dan Bahan : Tang potong, gunting, kain perca aneka warna dan motif, biji monte ukuran 8 dan 10 mm, cangkang ukuran besar dan kecil, paku cantol ukuran 3 cm, benang jahit dan jarum.
   Ambil paku cantol, masukkan cangkang yang besar, kemudian menyusul kain perca, lalu masukkan biji monte.
Bungkus monte dengan kain perca tersebut, kemudian ikat dengan benang jahit,  lalu matikan.

       Masukkan cangkang/mangkokan pada bagian bawah dan atas bungkus monte. Bengkokkan ujung paku tumpul atau paku cantol untuk dirangkai dengan bungkus monte yang lainnya.

Waduh bingung ya? ......
Kalo ingin lebih detail bisa ikutan kursusnya di Rumah Terampil ALIYA

Komentar

Postingan Populer